Friday, February 19, 2010

Verrines avocats et Surimi Saumon

Beberapa hari yg lalu saya sempat terpesona ( lebay banget ga seh..memang saya orangnya gampang banget terpesona..hihii ) melihat buku resep yg menampilkan gelas2 mungil berisi aneka macam hidangan untuk hidangan pembuka ( Aperitif snack )..
Seperti biasa di daerah tempat tinggal saya, setiap kali musim libur sekolah anak2.. selalu saja ada kegiatan yg mengikut sertakan si anak & orangtua.
Ketika saya mendaftarkan diri, saya tidak menyadari bahwa acara kreatifitas ini juga mengikutsertakan si anak. Well karena anak saya sedang liburan ski, jadilah saya pergi sendirian. Tiba di tempat tujuan.. suara ramai dgn suara anak2 yg excited melebur alpukat, memotong tomat  kecil-kecil hingga tahap penyelesaian kreatifitas pertama ( Yep, saya datang terlambat beberapa menit tapi kegiatan sudah seperti berlangsung lama ). Setelah buru2 menurunkan semua peralatan. Saya mencoba meng chatch-up ketinggalan saya. Dan ternyata  saya bisa. Malah menurut saya lebih cepat daripada biasanya karena tidak ada tangan2 mungil dan pertanyaan2 yg menuntut perhatian seperti biasanya dari bocah ingin tahu seperti anak2 saya.

Resep & Bahannya juga tidak terlalu susah..
Ingredient
3 Avocats Murs ( Alpukat masak )
1 Citron ( Jeruk nipis )
20 Cl creme fraiche ( cream kental  yg hanya di pakai sebanyak 3 sendok makan )
1 petit paquet de surimi ( saumon/Salmon )
2 Tomates ( Tomat ukuran sedang )
Sel ( Garam )
Poivre ( lada )
* gelas kecil ( 6 buah )

Preparation
Dan un saladier, ecraser les avocats, ajouter le jus du citron ( suivant votre gout ne pas mettre tout le jus ) et un peu de creame fraiche, pour obtenir une puree. Saler, poivrer.
Deposer un peu de pureee d'avocat dans chacun des verrines.
Couper en petit des les tomates, puis en deposer une peite quantite sur l'avocat.
Couper en petites rondelles les batonnets de surimi et les metttre sur les tomates ( garder un marceau de surimi pour chacune des verrines.)
Mettre le reste de la puree d'avocat dans les verrines, puis les tomates et ajouter une rondelles de surimi sur le dessus pour la decoration.
reserver au frais.

Translate :)
dalam wadah ( mangkok ), lumatkan isi alpukat ( tergantung selera, mau yg halus apa kasar .. saya lebih suka agak2 tidak terlalu halus). Potong jeruk nipis setengahnya & tetesi alpukat tsb ( supaya tidak berubah warna menjadi hitam ). aduk rata.

Masukkan ke dalam gelas2 secara merata di tiap gelas2 yg dibutuhkan.
Potong tomat dalam bentuk kotak2 kecil  lalu masukkan ke dalam gelas kecil tsb ( diatas alpukat )
Masukkan lagi Alpukat kedalam gelas kecil ( diatas tomat )
Potong bulat surimi salmon , masukkan ke dalam gelas kecil ( diatas alpukat )

* ikutin semua step by step untuk sisa gelas lainnya.

No comments: