Saturday, March 13, 2010

Tuna/Ayam Radis Merah


Daun Radis bisa di jadiin sayur??...

Awalnya aku pun surprise  sambil bilang dalam hati .." ya amplop nih orang ngiritnya kelewatan banget deh.. masa daun radis juga di masak sih??"

Percaya deh.. jawabannya Bisa banget.. 
Rasanya hampir sama dengan sayur bayam yg di Indo. disini bayamnya tidak sama dgn yg di Indo. Bayam disini daunnya besar & lebih berserat. lupakan rasanya. beda deh.
Pokoknya saya jarang sekali membuat sayur bayam. Tapi sejak menemukan daun ini. Rasanya seperti makan sayur di negri sendiri.

Bahkan mamie pun sempat me- request beberapa kali untuk di buatin masakan ini ketika beliau berlibur kerumah summer kemarin. 

Biasanya kalau saya lagi malas  dan mikir soal fat dari Minyak ( yg artinya sering banget!!) daun  radis ini cuma saya rebus dgn ditaburi garam  sedikit. Tapi kalau lagi ada temen & masih tetep males masak sayuran yg berat2, biasanya saya tumis sayur ini dengan menambahkan Tuna atau daging ayam didalamnya 

Untuk Tumis Radis, Bahan yg di perlukan tidak banyak dan cara buatnya pun mudah.

Tuna /Ayam Radis Merah
1 ikat radis merah ( pilih yg daunnya masih hijau segar )
3 Bawang Putih ( Iris tipis )
1 Bawang Merah
1 Tomat
2 sdm minyak 
1/2 gelas air
1 kaleng tuna (100gr)   atau 1 fillet ayam yg di potong kecil2 ( tergantung selera )


Cara Membuat :
  • Iris tipis Bawang putih dan bawang merah . 
  • Panaskan minyak lalu goreng bawang merah lebih dahulu lalu masukkan bawang putih sampai tercium harum bawangnya
  • Masukkan tomat, Tuna/ayam, aduk rata (masak sekitar 10 menit )
  • Masukkan daun Radis. tutup sebentar.
  • Angkat & Sajikan ketika masih hangat.

english version
1 buquette red radis leaf
3 Garlic ( slice thin )
1 Shallots ( slice thin )
2 Tbsp Oil
1/2 glass of water
1 canned of Tuna or 1 chicken fillet ( cut in small pieces )
Salt/ Pepper


how to make it
* fried the Shallots & the garlic. Add Tomatoes, Tuna / Chicken. cook about 10 minutes.Add water & covered.
* Add red radis leaf (about 10 minute)
* serve while still hot.


  

1 comment:

Anonymous said...

Hello,nice post thanks for sharing?. I just joined and I am going to catch up by reading for a while. I hope I can join in soon.

There was an error in this gadget