Wednesday, May 5, 2010

Ratatouille



Aneh memang, saya mengenal jenis masakan Perancis ini ketika masih di San Francisco. Teman baik saya yg tahu bahwa saya bukan penggemar masakan yg ada tomat didalamnya dengan nekat membuat masakan ini. Tentu saja dia menunggu saya menyuapkan sesendok untuk merasakan... Ternyata.... saya suka banget banget..
Setelah beberapa kali melakukan percobaan, akhirnya saya menemukan resep yg sesuai dengan selera kami.
Resepnya gampang sekali kok
Bahan : untuk 4 orang
1 Terong ukuran sedang
1 Paprika ( bellpepper )
1 Zhuchini
1 Bawang Bombay
4 Bawang putih
4 tomat segar ukuran sedang  ( kalau ga ada bisa juga pake tomat kaleng yg sudah di potong kecil2 )
1 sdm tomat paste ( kalau ga ada bisa pakai tomat kechup abc )
Parsley/celedri/ Rosmarry/ Thyme
Garam
Lada
Olive oil secukupnya
Cara buat..
* Tumis bawang bombai dengan minyak olive panas hingga layu/harum, lalu masukkan bawang putih
* Masukkan semua sayuran berikut tomat.
* Masukkan semua Herb
* Taburkan  garam/lada secukupnya. Tutup, masak dgn api sedang selama 30 menit.







No comments: