Thursday, January 21, 2010

Crepes Aux Banan ( Crepes Pisang )

Biasanya makanan ini pasti tersaji dirumah kami dengan 2 alasan, pertama, jika saya sedang tidak ada ide untuk menu makan malam atau alasan kedua adalah saya sedang tidak mood untuk malas a.k.a "malas masak"(keseringannya sih dgn alasan yg kedua..:))
Biasanya juga Crepes pertama yg tersaji,( untuk mengenyangkan ) saya buatkan crepes asin ( yg ada isinya berupa : telur ceplok+ smoked chicken + taburan keju parut emmentelle/gruyere) dan untuk anak2 cukup dgn potongan ayam asap dgn taburan  keju. Setelah itu baru lah anak-anak boleh membuat/ mengisi crepesnya dgn yg manis2 sesuai dgn selera masing2 ( biasanya dgn coklat Nutela ataupun gula pasir ). Sedangkan  saya, sejak awal mengenal Crepes, Dessert favorite saya yg paling utama adalah Crepes Pisang Lapis Nutela.. Rasanya.. Hmmm.. jangan di tanya deh.. pasti kepengen terus.. hayoo silahkan di coba.. tapi.. kalo timbangan naik.. jangan salahkan saya ya..




Resep untuk buat Crepes

Bahan
3 telur (eggs)
3/4Cup tepung terigu ( Flour)
1 Cup Susu (Cair) ( milk )
1tbsp Olive oil
1/4 tsp garam (pinch ) ( salt)
Pisang ( secukupnya  1 crepes = 1 pisang) ( banana ripe)
Nutela

Cara Buat :
Gampang banget..
dalam blender, masukkan telur,susu, oil, garam, tepung terigu lalu tekan tombol untuk mengaduk..
Voila... jadi deh adonan Crepesnya..
dalam loyang/ pengorengan khusus crepes tetesi olive oil sedikit.. tunggu penggorengan panas lalu tuang adonan (tebal/tipis tergantung selera.. tapi biasanya crepes dibuat setipis mungkin)
Setelah agak kecoklatan, crepes di balik kira2 1 menit.. lalu angkat & sajikan ...

** untuk keluarga dgn 2 anak yg sedang tumbuh saya sarankan untuk mendouble resepnya

english : blend all the ingredient in the same time on food procecor/ blender.

2 comments:

ika said...

salam kenal, mbak...
wow... fotonya bagus banget... -drollingngngng-

Anonymous said...

Salam kenal :)
Terimakasih ya kunjungannya... Like your pics :)